DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KABUPATEN BANDUNG BARAT


Tanggal : 19-Sep-2019
img/pegawai/01.png
KEPALA DINAS
img/pegawai/02.png
SEKERTARIS
img/pegawai/03.png
KADIP CAPIL
img/pegawai/04.png
KABID DAFDUK
img/pegawai/05.png
KABID PDIP
img/pegawai/06.png
KABID PIAK


DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG BARAT GO DIGITAL






VISI & MISI

Visi AKUR yaitu Mewujudkan Bandung Barat Yang A.K.U.R (Aspiratif, Kreatif, Unggul Dan Religius) Berbasis Pengembangan Eknomi, Optimalisasi Sumber Daya Alam Dan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Dengan rumusan Visi Misi ‘AKUR’ Pemerintah Daerah KBB mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, para anggota legislatif yang terhormat, para pengusaha, praktisi dunia pendidikan, komunitas-komunitas masyarakat, ormas, LSM dan seluruh lapisan masyarakat lainnya serta khususnya para ASN di lingkungan Pemerintah Kab. Bandung Barat untuk senantiasa bahu membahu bekerjasama dalam rangka pembangunan di Kabupaten Bandung Barat tercinta ini, sehingga semua yang kita cita-citakan khususnya peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat tercapai.




Kabupaten Bandung Barat (Latin: Kabupatén Bandung Kulon) adalah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, sebagai hasil pemekaran Kabupaten Bandung. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Subang di sebelah barat dan utara, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi di sebelah timur, Kota Bandung di sebelah selatan, serta Kabupaten Cianjur di sebelah barat dan timur.


Kabupaten Bandung Barat mewarisi sekitar 1.400.000 penduduk dari 42,9% wilayah lama Kabupaten Bandung. Pusat pemerintahan Kabupaten Bandung Barat berlokasi di Kecamatan Ngamprah yang terletak di jalur Bandung-Jakarta. Dan untuk sementara waktu, pusat pemerintahan Kabupaten Bandung Barat dipindahkan ke Batujajar, dan Kecamatan Ngamprah akan di pilih menjadi pusat pemerintahan pada tahun mendatang.